Baru kemarin saya ketemu sama
temen yang blogger beneran. Ya, bisa dibilang saya masih blogger ecek-ecek yang
cuma bisa curhat, bisanya cuma nulis konten seputar kehidupan sehari-hari yang
bahkan nggak penting buat orang lain. Faedahnya apa sih curhat di blog? Nggak
akan ada yang segitu pedulinya sama saya sampe rela ngepoin blog saya juga kan?
Nah, bentar nih, saya mau ngomongin soal konten kreator.
Hampir setiap hari saya scroll
instagram, nonton video di youtube, baca timeline Twitter ataupun LINE,
blogwalking ke blog orang. Itu semua konten kan? Terus siapa yang bikin? Ya,
orang yang punyanya lah. Terus kenapa ada banyak konten yang bisa viral di
media sosial? Karena konten tersebut memang dibuat untuk viral. Misalnya konten
video yang lagi tren, itu bisa banget viral. Nah, terus otaknya siapa? Siapa
ya? Tuh kan saya jadi bingung sendiri.
Sederhananya gini, apa yang kita
konsumsi setiap hari di internet adalah buah pemikiran dari seorang kreator
konten. Eh tapi, kreator konten belum tentu cuma satu orang lho, ya, bisa juga
tim yang terdiri dari beberapa orang sekaligus. Kalo yang saya liat, kreator
konten ini adalah orang yang bisa peka terhadap peluang. Ya, gimana dong, dia
kan harus pinter nyari celah supaya idenya bisa jadi tren melalui konten yang
bertebaran di internet.
Fenomena – Ide – Konten di internet
Mungkin skemanya bakalan jadi
kayak gitu kalo di pikiran saya. Blogger juga bisa jadi kreator konten lho.
Nggak cuma sekadar buzzer yang terima ide dari orang lain. Memang, dibutuhkan
kepekaan atas fenomena yang ada di media social sih. Tapi ya namanya juga
kreator konten, ya kadang harus berpikir lebih keras daripada cuma nulis yang
idenya dari orang lain.
Peluangnya? Jangan ditanya. Jadi
kreator konten itu berpeluang banget apalagi kalau memang ide yang di angkat
benar-benar menarik untuk dinikmati. Untuk blogger pun tetap harus mengandalkan
kreativitas dalam mengolah ide yang muncul untuk dijadikan konten. Pernah
denger dong kalimat, “Idenya sama, tapi penyampaiannya beda”. Nah, kalau sudah
begini ya itu tergantung kreativitas blogger, kan?
So, menurutmu peluang blogger
sebagai kreator konten itu gimana?
Cileungsi, mepet deadline terus.
20 Juni 2017. 17:27
0 Comments
Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?